Plus2 nya silaturahmi..:)

Kdg heran .. ma temen yg hobinya ganti2 nomer, tnpa ad konfirmasi lagi.ato ga gt, nomer tetep aktif, tp susyaaah dihubunginnya..ato bisa dihubungi, tapi di hubungi pagi, balesnya baru malem, pas timing2 nya org tdr dan ga mgkin sms bwt bales lagi.Parahnya bahkan ada juga yg ga bales. 🙂 dan bahkan ni, OL di sosial media, ketika baru di ajakin chat , uda di off -in.

Nah, kira2 kalo digituin orang, apalagi temen deket, pasti tersinggung kan.Bwt yg kadang sengaja ato tanpa sadar bertindak sperti itu, yuuk dibenahin lagi sikapnya. Aq juga pasti pernah, kdg telat nge-reply, ato lupa.Ketika inget, cepet2 deh nyempetin ngrespon , dan always jgn lupa diduluin dgn kata “maaf’..:)

Ga rugi kan, buang pulsa tapi hati seneng dihubungin temen, sahabat. apalagi uda banyaak banget kemudahan bwt berkomunikasi.Kalo ga bisa ketemu, ad hp..ad internet.🙂

Alloh aja uda menjanjikan rezeki yg luas dan umur yg panjang bagi hamba2-Nya yang rutin silaturahim..

“Barangsiapa ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia bersilaturahmi.” (HR. Bukhari dan Muslim).

so, ga ada alasan ya,bwt menghalangi silaturahmi ..:)

mumpung masi suasana syawal, mo ngucapin juga

” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H. MOHON MAAF LAHIR dan BATIN YAAA.. “…^^

Road to 2013..

hmm, pas liat tulisan blog terakhir.. ternyata lama juga ya aq ga nulis sesuatu di sini. entahlah, dibilang sibuk2 amat juga ga’ . hanya, sedikit kehilangan passion bwt nge-blog.🙂

ga krasa, 2012 hampir usai. 2 tahun sudah aku lulus kuliah. alhmdulillah, uda kerja juga di salah 1 puskesmas. kalo bole evaluasi, blm terlalu banyak progress yang signifikan. 2 tahun, kesabaran bener2 diuji dengan kegagalan demi kegagalan. Allah masi minta’ aku untuk sabar..🙂

2x tes CPNS, aku blm ketrima. Niat untuk melanjutkan studi ternyata juga tdk semudah yang direncanakan. 2x tes di slh satu universitas negeri di surabaya, gagal juga. *fyuhhh..😛

Down?? Pasti ..

tapi perlahan, aq mencoba untuk terus bangkit. cita2 masi terukir kuat dalam angan. Harapan yang membuncah masi tersimpan rapi di jiwa.

masi bgitu besar asa untuk menggapai mimpi.. aku yakin, suatu saat mimpi itu akan terwujud.🙂.

“smoga..”🙂

 

” yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal,, mempercayainya.. ”                                                                                                                

 

 

^ a brand nu day…^

Welcome 2011..
Hmm,,,waktu kerasa ceped banged,,,tiba2 aja udah tahun baru,,udah 2011…
Tapi, pastinya,,ga mungkin ga ada peristiwa yang mengiringi selama 1 tahun itu…..
2010…
Aku lupa pastinya seperti apa,,aku ga mungkin inget setiap detik di di 2010…
Tapi semua udah q rasakan di 2010..kebahagiaan sekaligus kekecewaan, kesedihan…semua jadi satu..
Sedikit berbagi kisah,,apa saja yang pernah dilalui di 2010…
Bulan januari – agustus 2010…waktu2 “ penuh perjuangan”,menurutku,,krna aktifitasku dipenuhi dengan kuliah..praktek..PKL..mengejar target2 yang kurang…memenuhi responden untuk penelitian..dan diselingi kegiatan organisasi..yang seabreg…..dan aku akhirnya bisa melewati itu semua..
Hmm,,dan alhamdulillah…akhirnya sudah menyelesaikan studi tepat waktu selama 3 tahun, dan meraih gelar ahli madya kebidanan ( yang notabene,,it’s mean,,aku udah jadi BIDAN..)..:P..dan diwisuda tanggal 29 september tepatnya..
1 bulan setelah itu,,suda mulai merasakan “ dunia” kerja,,,yang ternyata ga mudah,,,harus banyak belajar,,harus pinter2 membawa diri,,biar orang laen merasa nyaman kerja ma aq,,,dang a kerasa udah jalan 3 bulan,,aku magang di salah satu puskesmas di daerahku…dan sudah merasakan “ gaji pertama”..sedikit,,,tapi luar biasa seneng,,krna udah bisa menghasilkan uang sendiri,,,alhamdulillah..:)
Nyambi juga jaga klinik ibuku,,suda diberikan kepercayaan untuk membantu persalinan,,membantu ibuku kerja di rumah,,meskipun capek,,asal udah bisa bantu dikit2 udah seneng…
2010…
2 kali sudah mengalami kegagalan dalam urusan “ menjalin hubungan”..:P..kecewa,,iya..tapi aku yakin,,itu sebuah proses yang harus dilewati…saat segala harapan sudah terjunjung..dan tidak sesuai kenyataan….Tapi akhirnya menyadari,,,bahwa itu yang terbaik…^^
Kegagalan dalam melewati tes CPNS..cukup kecewa,,tapi menyadari juga kalo mmg kurang persiapan yang matang..dan akupun juga merasa belum “siap”..kalopun diterima……
2010…
Pengennya si…ada kemajuan..bisa masak,,tapi tetep sajah,,,aku masi belum ada kemajuan dalam 1 hal ini…^^v..hehe…
2010..
Rasa syukur,,,atas segala peristiwa..baik kebahagiaan,,maupun kesedihan..krna itu semua “bumBu” nya hidup..kita ga akan pernah ngerasa seneng itu kaya apa,,kalo blm ngerasain sedih..^^..bersyukur atas segala kegagalan,,yang insyaallah..menjadikan aku lebih baek ke depannya..

Welcome 2011..
Sama seperti tahun2 sebelumnya,,harapan- harapan selalu ada…
Harapan untuk…
Menjadi insan yang lebih baek,,dalam segala hal,,,berikhtiar,,beribadah..dan lebih dewasa dalam menjalani hidup..
Menjadi pribadi yang selalu diliputi rasa syukur,,,diliputi kesabaran…
^^..
Bismillah…mengawali niat lagi..untuk menjadi lebih baik lagi..
Amin…

01012011

— baiti jannati —

Assalamu’alaikum..

Yup..baiti  jannati..rumahku adalah surgaku..tiap orang pasti pengen rumahnya seperti surga..tapi, tergantung dari masing2 orang,, definisi “surga”..seperti apa..:)

Buatku…

Bukan surga namanya..jika di dalamnya hanya berisi kemewahan..penuh dengan segala fasilitas yang membuat nyaman..tapi hari- harinya dipenuhi dengan amarah..caci maki..tangisan..( tangisan sedih pastinya )..:)

Pagi tadi..sebelum subuh,,ga sengaja liat tausiyah di salah satu TV..dan bahasannya kok ya paas banget sama yang lagi “diangen-angenin”..:)

Kata pak ustad nii..

Beliau memang suka..diundang acara selamatan rumah baru, atau kelulusan menjadi sarjana..tapi beliau lebih seneng lagi dan antusias kalo diundang acara syukuran ulang taun pernikahan yang ke 50 th..

Knapa..??

Beliau bilang..”orang kalo punya rejeki banyak, juga pasti bisa beli rumah baru..orang pintar dan mau berusaha ,juga bisa meraih gelar sarjana..tapi bwt sebuah rumah tangga..bwd mencapai usia 50 tahun..subhanallah..betapa banyak kesabaran..doa- doa yang teruntai setiap harinya..betapa banyak air mata yang tertetes ..dan betapa banyak hati yang mungkin tersakiti untuk mempertahankan selama itu..”..:)..( merinding juga dengernya..)

Ustad tersebut melanjutkan..untuk membentuk sebuah baiti jannati..diperlukan juga pasangan yang baik..dalam artian..yang ganteng/ cantik, yang pandai, yang kaya, dan yang baik agamanya..:)..tapi, kalo memang ga ada yang seperti itu, mengacu yang disebutkan dalam hadis..pilihlah karena agamanya..itu sudah cukup..jangan pernah mencari kesempurnaan,,karena sempurna hanya dimiliki oleh Allah SWT..:).. ( jadi senyam senyum dewe dengernya..sambil berharap dalam hati bakal dapet yang kaya gt..hehe..:p )

Nah..dilanjut lagi ini..

Beliau kembali menjelaskan..dalam memberi mas kawin..budayanya si memang  sudah bermacam- macam,,ada yang kasi rumah lah,,mobil lah..tapi embel2nya ga akan afdol kalo tanpa Al-qur’an dan seperangkat alat sholat..karna pada dasarnya…pernikahan itu tujuannya menyempurnakan ibadah..dan ibadah juga tidak jauh dari sholat dan membaca Al-Qur’an..:)..( manggut- manggut meresapi..:P )

Beliau juga berpesan. .sebaiknya , menikah itu berdasarkan agama..

Krna dengan agama segala perbedaan bisa dijembatani…perbedaan suku,,bahasa..ketika berlandas agama..perbedaan itu tak kan terasa..:)..

dan baiti jannati ,insyaallah akan terwujud..:)..

wihiw..jadi kembali bersemangat..dan nambah ilmu baru..

ya memang si..masi jauh juga menuju sebuah rumah tangga,,tapi apa salahnya belajar lebih awal…:P

hum..sekian deh sedikit cerita plus rangkuman tausiyah pagi..hihi..:)

smoga manfaat..

wassalamu’alaikum..


— episode wisuda–

malam itu,,eh..udah pagi dink kayakna..lebih tepatna jam 02.00 wib..terbangun aq dari tidurku..bukan karna dibangunin..bukan karna alarm yang biasa q setel jam 02.30 wib..tapi hanya terbangun,,tiba- tiba terbangun..:)

masih mencari kesadaran..meyakinkan diri…iya,,beberapa jam dari sekarang..aku akan wisuda,,yup..itu berarti 3 tahun sudah q lewati di kampusku..di jurusanku..kebidanan..hari ini..secuil titel akan menambah  panjang namaku..

sebenarnya..bukan titel yang aku cari..bukan panjangnya nama yang aku kejar…bukan apa- apa..

hanya sebuah pembuktian..aku bisa,,

bisa melewati itu semua..saat- saat yang menurutku ( dan mungkin bagi sebagian mahasiswi kebidanan )..cukup “WOW”..

gmana ga,,

di saat temen2 kampus lain libur,,biasanya kegiatanku disibukkan dengan “mbolang”..krna musti riwa- riwi dari satu desa ke desa lain..dari BPS satu ke BPS lain..disibukkan dengan kejar kejaran dengan target yang naudzubillah banyakna..uber- uberan sama waktu..karna sudah di-deadline..dan hal- hal seperti itu,,belum tentu dipahami ma orang yang blum pernah merasakan…

aq lebih suka menyebut kami..cewek2 wonder woman..krna menjalani smuanya dituntut untuk mandiri..naek sepeda motor dewean pun juga dijabani dah meskipun jaraknya jauh..:)

mgkin hal- hal seperti itu,,belum sebanding ma susahnya nemuin dosen…minta acc target…minta bimbingan…minta ujian..belum lagi kalo sudah capek2 nunggu dosen,,,dan dosennya mendadak mbatalin…byuhhhh….>_<

tapi aku dan teman2 hanyalah manusia biasa,,yang juga mempunyai masalah masing2 selaen di kampus..justru seninya yaitu gmana bisa membagi pikiran antara menjadi seorang anak..seorang sahabat..seorang pacar ( bagi yang punya pacar..:P ), dan sebagai seorang mahasiswi kebidanan..:)..

akhirnya teringat juga pada suatu kejadian..yang kalo dipikir2..itu adalah sebuah petunjuk bwt aq..

ketika itu..aku masi antara iya dan tidak bwt ambil kuliah di kebidanan..krna egoku mengatakan aku ingin mengambil jurusan yang aku inginkan..kuliah di tempat yang aku harapkan..tapi berlawanan dengan apa yang diinginkan orang tuaku…rangkaian isthikaroh juga aku jalanin..

sampai akhirnya ada suatu kejadian..saat itu…aku bersama 2 sahabatku,,naek di sebuah bis,,karna lumayan penuh,,akhirnya aq duduk terpisah dari 2 sahabatku..dan hanya tersisa 1 tempat dudu di sebelah laki2..dari segi penampilan..aku sempet was- was…rambut gondrong..membawa tas ransel,,yang aku juga tau isina apa..( aku hanya kuatir isinya bom..hehe..:P ), dia terbangun saat aq duduk di sampingnya…

separuh perjalanan,,au hanya diam,,( karna takut )..tapi bapak2 itu kemudian mengajak aku berbicara..

beliau bertanya..” mau kemana mbak..”..aku jawab..” mau daftar ulang pak..”..

kuliah dimana..?? >> di kebidanan malang pak..

bapak itu bilang..” hmm,,enak ya mbak,,bisa kuliah kesehatan..padahal kan mahal biayana..”..

aku langsung nyeplos..” ga enak pak,,karna saya ga pengen..”..( dan kemudian mengalir cerita dan apa yang aku alamin..jadi berasa * curcol = curhat colongan..)😛

kmudian bapak itu bercerita..

” mbak..mbak seharusna bersyukur..mbak dikasi rejeki buat kuliah di kesehatan..saya ini juga pengen anak saya jadi perawat,,tapi saya ini siapa toh mbak..saya ga mampu buat ngebiayain..jadina anak saya juga lebih milih kursus daripada kuliah..jadi saya juga ga bisa blg apa2..masalah mbak ga suka jurusan itu..saya kasi perumpamaan…

ibarat beli rokok, mbak..mbk memang ga suka sama rokok..tapi ayah mbk ngrokok, dan minta tolong dibeliin..

kalo mbk tetep beliin..mbk memang ga suka..tapi ayah mbk bakalan seneng..sudah mbak beliin..

tapi kalo mbak ga berangkat bwt beliin..mbk memang tetep ga suka,,dan mbk ga bawa rokok itu..yang nantinya..bikin ayah mbak kecewa..

jadi yang penting..mbk bisa membawa hasil..yang bisa nyenengin orang tua..dari kecil..orang tua ga pernah minta anaknya ngasi macem2..nah ini mbk ada kesempatan bwt sedikit membalas semua kebaikan orang tua..mbk ga usah ragu..”…

subhanallah…langsung rasanya kaya ditampar keras2 sama kata2 bapak itu..

beliau juga mendoakn biar kuliahku lancar..dan kalo ada kesempatan..insyaallah ketemu agy..

dan akhirnya aku mantep ambil jurusan kebidanan..

tak terasa,,lamunanku memakan waktu setengah jam,,sampe alarm bwt tahajudku berbunyi..

yup..waktunya berterimakasih sama yang ngasi hidup..sama yang ngasi kesempatan bwt aq bisa nyelesaiin smua..sosok yang selalu ada saat aq butuh..dan selalu setia..yang ga membeda2kan hamba-Nya..Allah SWT..

akhirnya bergegas menuju kamar mandi..dan menunaikan ibadah…:)

terima kasih y Allah..ya Rabbku..

semoga ilmuku manfaat..

dan bisa memegang amanah yang Kau berikan..

amiin..

– inginku..-

Y a

Allah..

Jika aku mencintai seseorang..

Aq ingin tetap sederhana dalam diriku..

Aq ingin apa adanya dalam sikapku..

Aq ingin sabar dalam amarahku..

Ku ingin…

jadi adik ketika dia membutuhkan seorang adik..

jadi kakak ketika dia membutuhkan nasihat seorang kakak..

jadi  sahabat ketika dia membutuhkan seseorang tuk berbagi..

dan jadi “seseorang” yang selalu ada ketika dia butuhkan..

Ya rabbku..

Aku ingin…

Seseorang yang memilihku..

Bukan karna fisikku..

Bukan karena apa yang kumiliki..

Bukan karena nafsu semata..

Tidak melihat dari seberapa pintarnya aku berdandan..

Tidak melihat baju merk apa yang aku pakai..

Tetapi..

Aku tahu..tak ada manusia yang sempurna..aku pun yang memanjatkan doa ini sangat jauh dari sempurna..

Manusia hanya bisa berharap..dan Engkaulah yang berhak menentukan..

Allah..

Dekatkan apa yang baik buatku..dan jauhkan apa yang buruk buatku..

Semoga harapan ini tak menjadikan aku lupa akan cinta sejati-Mu ..

Jangan biarkan aku terjebak dalam angan- angan yang semu..

Jangan biarkan aku jauh dariMu..

Aku tahu..hidup di dunia hanya sementara..

Ada yang lebih kekal..

Itulah saat q bertemu dengan Sang Pemberi Cinta..

Bertemu dengan-Mu..

— opening session —

assalamu’alaikum..

yap..yap..yap..

setelah lama ga berkutik dengan dunia blogging dan vakum hampir 2 tahun karna kesibukan kuliah..alhamdulillah..suda mulai bisa meluangkan sedikit waktu bwt sedikit berbagi cerita,,perasaan,,dan mungkin ilmu..:)

mumpung lagi dalam masa ” pengangguran “..nunggu wisuda,,sambil mencari info ttg kerjaan mana yang pas..:)..akhirnya nyambi deh..

wihiw..

udah,,itu aja kali ya,,opening session dari aku..sang blogger..”MeLa..”..

enjoy it..

wassalamu’alaikum